TIPS SEDERHANA MEMULAI BISNIS ONLINE - Mata Laki

TIPS SEDERHANA MEMULAI BISNIS ONLINE

Baiklah, saya akan mulai memaparkan bagaimana cara memulai Bisnis Internet Online dengan cara yang paling sederhana.
Berikut Empat Langkah Sederhana yang perlu diperhatikan untuk Mencari Uang di Bisnis Online : 

1. Memiliki Produk Yang Dapat Dijual
Untuk mencari uang, tentunya anda sudah memiliki sesuatu yang dapat anda jual. Produk yang paling mudah dan sangat laris dalam dunia Internet adalah : buku elektronik atau yang sering dikenal sebagai eBOOK
seperti tulisan saya ini. Produk yang lain juga dapat kita jual, bahkan peluang untuk mendapat keuntungan menjadi lebih besar. Karena produk anda dapat tersebar ke seluruh dunia..wow, hebat bukan? 

2. Memiliki Website atau Blog sendiri
Inilah modal awal yang harus anda miliki dan WAJIB HUKUMNYA..anda harus memiliki wadah produk yang akan anda jual. Untuk usaha di dunia Internet wadah tersebut adalah WEBSITE. Artinya anda harus memiliki DOMAIN dan HOSTING sendiri bukan website reseller yang sering ditawarkan. Contoh website pribadi : www.matalaki.com, contoh website reseller : www.matalaki.com/?id=hothdp. Biaya yang dibutuhkan untuk memiliki Website tidaklah terlalu besar. Jadilah owner untuk bisnis anda sendiri.
Jika mau yang Gratis anda bisa membuat Blog sendiri. seperti blog yang saya buat ini. Anda tinggal pilih website-website yang menyediakan fasilitas pembuatan Blog (Anda bisa search di Google). 

3. Menguasai Internet Marketing Sederhana
Disinilah letak kekuatan menjadi Pengusaha Internet Online yang sukses. Semakin cepat menguasai teknik Internet Marketing maka semakin besar peluang untuk mendapatkan keuntungan yang berlimpah.
Ada 2 teknik yang digunakan para Pengusaha Internet Online untuk mempromosikan produk-produknya : 
3.1. Cara Konvensional atau Sederhana 
Cara ini membutuhkan waktu yang benar-benar full time, karena harus fokus dengan cara berpromosinya.   Antara lain seperti ini caranya, sangat DIWAJIBKAN untuk daftar ke banyak situs iklan baris , menjadi anggota milis yahoo groups atau milis-milis yang lainnya serta mencari referensi email dari orang-orang yang kita kenal dan disesuaikan dengan produk yang kita tawarkan.
Cara ini memang tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar tetapi hasilnya cukup efektif. 
3.2. Cara Cerdas 
Cara cerdas inilah yang paling disukai dan banyak digunakan para Internet Marketer saat ini untuk menjual produk-produknya.
Cara ini memang membutuhkan biaya yang cukup besar untuk berpromosi, tetapi hasilnya lebih efektif dibandingkan dengan cara konvensional. Tidak membutuhkan waktu yang Full Time untuk cara ini.
Jika anda sudah benar-benar menguasai Internet Marketing maka produk apa saja yang anda tawarkan pasti menghasilkan keuntungan yang berlimpah. 
Banyak caranya, tinggal membayar website iklan yang berbasis PPC (Pay Per Click) atau Website Iklan Baris yang ratingnya sudah sangat tinggi (jumlah pengunjung per harinyanya tinggi)

4. Ber-DOA !!
Eit, jangan sekali-kali anda meremehkan hal ini!! Banyak yang sudah melupakan kekuatan DOA. Setelah kita berusaha, saya sangat MEWAJIBKAN Ber-DOA kepada Tuhan Yang Maha Esa menurut Agama dan Kepercayaannya masing-masing. Kita harus ingat bahwa semua yang di dunia ini bersifat sementara, termasuk REJEKI kita. Tanpa bantuan-NYA, belum tentu anda mendapatkan rejeki yang berlimpah. Mudah-mudahan DOA kita menjadi Pengusaha Internet Online yang sukses dikabulkan oleh TUHAN...AMIN.


Bagaimana, cukup sederhana bukan. Perlu diingat adalah setiap usaha atau bisnis pasti selalu membutuhkan biaya walaupun nilainya kecil, dan yang terpenting adalah Halal.

Oke, pembaca MataLaki sementara itu saja dulu pengalaman yang dapat saya bagikan. Jika ada yang baru lagi, akan saya update kembali. Terima kasih..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS SEDERHANA MEMULAI BISNIS ONLINE"

Post a Comment