SEMUT PUN BERDZIKIR? BAGAIMANA DENGAN KITA? Share Via Line Love Islam - Mata Laki

SEMUT PUN BERDZIKIR? BAGAIMANA DENGAN KITA? Share Via Line Love Islam

Semut Pun BeRdzikir? Bagaimana Dengan Kita?

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, "Ada salah seorang Nabi yang singgah di bawah pohon, lalu ia digigit oleh seekor semut. Lalu ia membinasakannya dan mencari tempat persembunyian semut tersebut. Setelah itu, ia menyuruh untuk membakar tempat tinggal semut tersebut. Kemudian Allah menanyakan kepadanya : Apakah hanya karena gigitan seekor semut engkau membakar satu umat yang senantiasa bertasbih, mengapa tidak satu semut saja yang engkau bunuh?"
(Shahih, HR. Bukhari dan yang lainnya)
.
Dalam kisah yang lain, Ahmad menceritakan, bahwa Waki' memberitahukan kami, Mus'ir memberitahu kami, dari Zaid Al-Ami, dari Abu Shadiq Al-Naji. Dia bercerita, Sulaiman bin Dawud pernah hendak pergi mencari air (maksudnya : shalat istisqa', meminta hujan kepada Allah SWT), lalu ia melihat seekor semut dengan bersandar ke punggungnya dan mengangkat kedua kaki depannya ke langit mengucapkan, "Sesungguhnya kami adalah salah satu makhluk dari makhluk-makhlukMu, kami sangat butuh siraman dan rezekiMu. Baik Engkau akan mengucurkan air dan rezeki kepada kami atau membinasakan kami." Kemudian Sulaiman bertutur (kepada kaumnya), "Kembalilah pulang, kalian akan diberi air (hujan) melalui do'a dari makhluk selain kalian." (HR. Imam Ahmad)
.
Dari kisah tadi, ketika semut membutuhkan bantuan dan pertolongan, ia meminta kepada Allah semata. Lalu bagaimana dengan kita yang merupakan makhluk yang paling baik yang telah diciptakan Allah SWT? Kita senantiasa melupakan Allah SWT karena terlena dengan kenikmatan-kenikmatan dunia, jarang bersyukur atas karuniaNya, serta jarang berdo'a kepadaNya. Sebagian besar di antara kita masih saja menyekutukan Allah SWT. Naudzubillah

Hendaknya kita sebagai manusia merasa malu kepada semut yang selama ini kita anggap sepele, apalagi kepada Allah SWT.

Sudahkah kita hadirkan Allah disegala urusan kita?

Wallahu a'lam
sumber eramuslim.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEMUT PUN BERDZIKIR? BAGAIMANA DENGAN KITA? Share Via Line Love Islam"

Post a Comment