MASIH...PERJALANAN SEDEKAH, Share Dari Salah Satu Ustadz Favorit Yusuf Mansur - Mata Laki

MASIH...PERJALANAN SEDEKAH, Share Dari Salah Satu Ustadz Favorit Yusuf Mansur

MASIH...PERJALANAN SEDEKAH.

Tahun 2006 saya dikontrak sebuah bank syariah, dibayar 2 Milyar. Bayar hutang 1,4 Milyar, sisanya semua disedekahin.

Habis itu, tahun 2007 dapet kontrak 9 Milyar. Hati saya dan istri berdegup keras, jika disedekahin lagi total? Hmmm … Jannah, surga, Jebret!!! Ga pake mikir, sedekah lagi. Semua. Sampe akhirnya saya merasakan sedikiiiit yang dirasa Abu Bakar… yang penting dicukupkan Allah saja. Selebihnya, memang harta Allah kok.

Tahun 2007, dah ngalir aja cash in dan cash out. Bener-bener ngalir. Allah Maha Kaya. Allah kasih saya anak 5, bisa ibadah, bisa dakwah, bisa usaha/dagang.

sedekahin

Saya kalo lihat kawan-kawan, saudara-saudara yang ada duit, pengeeeeennn ngasih tau, "sedekah dah… jangan pake mikir… biar Allah yang ngurus semua keperluan."

Tahun 2008, kembali ada simpanan 200 ribu dollar. Waktu itu mau berhenti jadi ustadz, he he. Ini duit hasil usaha. Eh eh eh, di enolin lagi. Sisa 30 juta. Begitu sisa 30 juta, eh eh eh. Malah dikontrak lagi sama satu perusahaan, dengan bayaran 500 ribu dollar! Subhanallaah, manalah saya ga percaya sama Allah…

Cuma emang, perjalanan riyadhah dulu, sampe selesai masalah. 7 tahun. Jangan merasa lelah, jangan merasa capek. Terus aja berjalan. Perjalanan sedekah saya, ga ada apa-apanya dibanding mereka-mereka yang berjihad dengan darah dan air matanya. Bahkan dengan para guru. Ga ada apa-apanya.

Doa saya dikabul Allah… pengen sedekah yang GEDEEEEEEE… Alhamdulillah. Sekarang jika saya mengajak orang sedekah, bukan karena saya pengen duitnya, tapi kepengen agar orang merasakan bahwa janji Allah itu BENAR… juga biar menikmati rangkaian amal shaleh yang ditawarkan.

Tahun 2008 atas izin Allah, kami tinggalkan rumah kami, lalu kami ngontrak. 2 mobil pun diberikan untuk Allah. Entahlah… ada perasaan bahagia bisa ngasih Allah.

Kalo inget perjalanan sedekah di awal, untuk bisa sedekah, kudu puasa. Supaya bisa ngasih orang lain jatah yang mestinya dimakan.

Ngajar di salah satu madrasah, honor 45 ribu. Saya bilang ke kawan, "Yuk, kita sedekahin aja…"

Alhamdulillah, banyak yang geleng kepala.

Kata mereka, "Ini aja jauh dari cukup."

Saya yakinkan, "Makanya yuk sedekahin aja… Biar jadi 5 juta!".

Kawan-kawan malah minta saya duluan sedekah. Ya bismillaah aja. Itu di tahun 1999 kejadiannya. Habis sedekah 45 ribu, alhamdulillah, ga hasil. He he he… saya santai aja.

Eh eh, kawan-kawan yang malah ngomongin. "Dapet Suf 5 jutanya?"

Saya nyengir… Saya jawab, "Ga dapet…"

Seorang kawan, ini cerita ya, mudah-mudahan bukan riya nih, aamiin … seorang kawan bilang, "Kirain sedekah 45 ribu beneran dapet 5 juta…", setengah ngeledek.

Tapi saya sambung, "ga dapet 5 juta. Sebab dapetnya lebih dari 50 juta…" # kalem.

Kaget dah kawan-kawan… Kok bisa?

Ya bisa.

Tapi tetep aja, ga diikutin tuh bersedekah.

Ah, kalo ngajar tentang amal saleh, emang cenderung kayak riya. Udah dulu dah
Mudah-mudahan Allah membukakan pintu rezeki bagi siapa saja yang menginginkannya, juga untuk pintu-pintu yang lain, hingga yang belum punya jodoh segera mendapatkan jodoh. Yang belum mempunyai anak keturunan segera mendapatkan anak keturunan. Mudah-mudahan semua yang menjadi hajat kita, dapat segera dikabulkan oleh Allah. Aamiin...

LIKE & SHARE ( Semoga Menjadi Sejuta Amal Kebaikan Anda..! )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MASIH...PERJALANAN SEDEKAH, Share Dari Salah Satu Ustadz Favorit Yusuf Mansur"

Posting Komentar