#Renungan Pagi : ORANG-ORANG MUNAFIK (QS. An Nisa : 145), Share Via Group WA TerFavorit - Mata Laki

#Renungan Pagi : ORANG-ORANG MUNAFIK (QS. An Nisa : 145), Share Via Group WA TerFavorit

Assalamu'alaikum.
Renungan pagi.

Allah SWT. berfirman : "Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka". (QS. An Nisa : 145)

Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.

Sahabat dan Saudara2ku, sering disebutkan bahwa terkadang orang-orang yang munafik ini lebih berbahaya dari pada orang-orang yang kafir. Kenapa, karena orang-orang munafik ini menampakkan keIslamannya, tapi menyembunyikan kekufurannya, sementara orang-orang yang kafir, menampakkan kekufurannya secara terang-terangan.

Dengan demikian, maka tidaklah heran apabila siksa dan hukumannyapun akan lebih berat, yaitu antara lain dengan akan ditempatkannya mereka pada tingkatan yang paling bawah dari neraka.

Sahabat dan Saudara2ku, bagaimanakah caranya supaya kita bisa terhindar untuk menjadi golongan orang-orang yang munafik ? Tentunya, itu semua berpulang kepada amal dan perbuatan kita. Namun didalam kesempatan ini ingin ditekankan adanya amanat dari Rasulullah SAW. ‎agar kita juga senantiasa selalu bermunajat kepada Allah SWT. dengan mengucapkan do'a ini (diriwayatkan dari Ummi Ma'bad RA) : "Wahai Allah, bersihkanlah hatiku dari (sifat) munafik, (bersihkanlah) amalku dari riya, (bersihkanlah) lisanku dari dusta, (bersihkanlah) mataku dari pengkhianatan. Sesungguhnya Engkau mengetahui pandangan mata yang khianat dan apa yang disembunyikan didalam dada". (HR. Hakim 2/227, al Khatib 5/267, ad Dailamiy 1/478 No. 1953).

Subhanallah.

Sahabat dan Saudara2ku, semoga dengan mengucapkan do'a ini, kita akan bisa terhindar untuk menjadi golongan orang-orang yang munafik dan otomatis kita akan bisa terhindar pula dari siksa dan hukumannya yang berat, yaitu dengan dimasukkan kedalam tingkatan yang paling bawah dari neraka kelak.

Aamiin Yaa Rabbal'alaamiin.

Selamat pagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#Renungan Pagi : ORANG-ORANG MUNAFIK (QS. An Nisa : 145), Share Via Group WA TerFavorit"

Post a Comment