#renunganpagi PERSIAPKAN BEKAL UNTUK AKHIRAT, Share Via Group WA TerFavorit - Mata Laki

#renunganpagi PERSIAPKAN BEKAL UNTUK AKHIRAT, Share Via Group WA TerFavorit

Assalamu'alaikum.
Renungan pagi.

Sahabat dan Kerabat, diriwayatkan dari Sahl bin Sa'id RA, bahwasannya Malaikat jibril pernah datang kepada Rasulullah SAW. kemudian berkata : "Ya Muhammad, hiduplah sesukamu, tapi sesungguhnya engkau akan mati, dan cintailah siapapun yang engkau mau, tapi engkau akan berpisah dengannya, dan bekerjalah sesukamu, tapi sesungguhnya engkau akan dibalas dengannya".

Wallahu a'lam.

Sahabat dan Kerabat, pada dasarnya pernyataan Malaikat Jibril diatas sepenuhnya merupakan peringatan.

Kita diingatkan bahwa sesungguhnya kita dan semua yang bernyawa akan merasakan mati (QS. Al-Ankabut : 57), oleh karena maka hendaknya kita sudah mempersiapkan bekal untuk itu dari saat ini juga, dan bekal yang terbaik adalah taqwa (QS. Al-Baqarah : 197).

Kita juga diingatkan bahwa kita bisa mencintai siapa saja, tapi suatu saat kita akan berpisah juga dengannya, oleh karena itu hendaknya hanya kepada Allah SWT-lah tempat mencurahkan cinta kita yang sebesar-besarnya (QS. Al-Baqarah : 165).

Terakhir, kita juga diingatkan bahwa kelak kita akan dimintai pertanggungjawaban atas semua apa yang telah kita kerjakan selama kita hidup di dunia ini. Salah dalam berbuat, akan sangat fatal akibatnya dan kita akan ditempatkan pada tempat yang serendah-rendahnya di neraka (kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal kebaikan) (QS. At-Tin : 4 - 6).

Sahabat dan Kerabat, semoga kita akan bisa mengambil pelajaran dari hal ini, dengan senantiasa selalu mengingat kematian, dengan senantiasa selalu mencintai Allah SWT dengan sebesar-besarnya cinta dan dengan senantiasa selalu beriman, serta banyak mengerjakan amal-amal kebaikan. ‎

Semoga dengan itu, kita akan bisa mendapatkan berkah, pahala dan keutamaannya yang berlimpah.

Aamiin Yaa Rabbal'alaamiin.

Selamat pagi ...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#renunganpagi PERSIAPKAN BEKAL UNTUK AKHIRAT, Share Via Group WA TerFavorit"

Post a Comment