#Tips DIET SEHAT, Share Via FB Diet Sehat - Mata Laki

#Tips DIET SEHAT, Share Via FB Diet Sehat

Selamat Pagi
Berikut beberapa Tips Diet Sehat untuk memulai aktifitas kita di pagi hari....


Siapkan botol infused water, isi dengan air putih matang 1 liter. Untuk 1 liter air, anda bisa masukan buah sebanyak 250 gram.
Cuci bersih buah atau herbal lalu iris tipis buah atau herbal tersebut.
Masukan irisan buah atau herbal ke dalam botol infused water, kemudian tutup rapat.
Masukan botol infused water ke dalam lemari pendingin dan diamkan selama 6-12 jam agar sari buah atau herbal larut dalam air.
Setelah penyimpanan dalamm waktu tersebut, air bisa di kosumsi. Sangat di sarankan untuk meminum air infus ini sebelum makan agar vitamin cepat terserap oleh tubuh.


Strawberry & Mint 

16 stroberi ( ukuran sedang ) iris tipis
8 tangkai mint
1 liter air dan es

campurkan dan sajikan setelah 30 menit .


Step1
Siapkan buah lemon atau pun jeruk dan teman-temannya yang ber-taste asam ya. Vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan citrus ini yang ampuh untuk mengusir kolesterol dan lemak jahat. Selanjutnya, cuci bersih buah tersebut, kita nggak pernah tahu bahan kimia apa yang sudah terkena dibuahnya.

Step2
Iriis tipis buah-buah asam yang sudah disediakan tadi. Lalu masuk kan buah ke dalam botol yang sudah disediakan, untuk 500 ml air putih gunakan dua buah lemon besar. Apabila menggunakan strawberry ambil 5-10 buah lalu potong menjadi dua- tiga bagian.

Step3
Masukkan air kedalam botol, bisa juga menggunakan es batu, isi penuh botol dengan es batu lalu tunggu sampai esnya mencair.

Step4
Kalau pengen ada rasa manis, bisa ditambah gula atau madu. Karena minuman ini untuk kesehatan jadi taruhlah gula secukupnya saja, jangan terlalu manis. Alaangkah baiknya apabila gula tersebut diganti dengan madu.

Step5
Eits, mentang-mentang segar dan menggiurkan, jangan asal sruput saja. Karena minuman ini harus di diamkan selama 4-5 jam dulu sebelum di nikmati. Hal ini supaya sari-sari buah meresap ke dalam air.

Step6
Setelah didiamkan selama 4-5 jam voila, nikmatnya citrus infused water sudah bisa dinikmati. Buah-buahan ini juga bisa diisi ulang lho. Setelah kamu tenggak semua isinya, sekarang waktunya isi ulang dengan air mineral biasa. Jangan lupa untuk mendiamkannya 4-5 jam lagi untuk hasil yang maksimal. Untuk jenis citrus, kurang lebih bisa bertahan 3-5 hari, penyimpanan di dalam kulkas. Namun apabila di dalam suhu ruangan hanya mampu bertahan 48 jam saja.

Selain mengurangi kolesterol, citrus infused water ini juga berkhasiat untuk mengurangi racun dan radikal bebas yang ada dalam tubuh (detoksifikasi). Gimana, pengen memberikan bekal minuman ini untuk kekasih tercinta? Hmm, why not?


Stroberi dan kiwi (Bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular, menguatkan sistem kekebalan, menurunkan gula darah, dan memperlancar pencernaan)

Teh hijau + daun mint + jeruk nipis (Bermanfaat untuk pembakaran lemak, pencernaan, meredakan sakit kepala, mengatasi susah buang air besar, dan menjaga kesehatan pernapasan)

Timun + jeruk nipis + lemon (Bermanfaat untuk mengatasi kembung, mengontrol nafsu makan, mengatasi dehidrasi, dan menjaga kesehatan pencernaan)

Lemon, jeruk nipis (Manfaatnya sebagai sumber vitamin C dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh)



Lemon. Buah ini dapat menurunkan berat badan, membersihkan kotoran dalam perut, melawan bau mulut, mengatasi mual.
Jeruk. Mengandung banyak vitamin C. Untuk membuatnya sama seperti buah lemon.
Mentimun. Yang satu ini berguna untuk mengatasi dehidrasi dan berfungsi sebagai anti peradangan untuk tubuh.
Strawberry. Buah strawberry berguna untuk mencegah keriput dan memperbaiki sel rusak.
Kiwi. Berfungsi untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh kita, baik untuk diet karena kandungan kalori kiwi rendah dan menambah metabolisme dalam tubuh.
Mint. Berfungsi untuk membuat air menjadi sedikit lebih manis dan dapat membantu menenangkan pikiran, melancarkan pencernaan, serta membuat air memiliki aroma mint yang segar


Bahan-bahan

1 buah apel
1 buah lemon
1 buah jeruk nipis
Daun mint

Cara membuat

Cuci bersih semua buah dan daun mint.
Potong-potong buah (untuk membuat infused water, kulit buah tidak perlu dikupas).
Masukkan buah dan daun mint ke dalam toples kaca, kemudian tekan-tekan buah menggunakan sendok agar air sarinya keluar.
Tambahkan es batu sampai penuh ke dalam toples, lalu tutup rapat toples. Masukkan ke dalam kulkas, biarkan sarinya bercampur dengan es batu.
Setelah semua es mencair dan bersatu dengan sari buah, Anda sudah bisa meminumnya.


Tips Minum Infused Water
Untuk yang punya darah rendah jangan pakai timun ya cukup pakai lemon atau jeruk nipis dan jahe.
Untuk yang punya maag bisa dikonsumsi setelah makan dan ditambah madu 1 sendok (maag parah jangan coba minum ya).
Ibu menyusui juga aman mengkonsumsi dan madu 1 sendok.
Biar mengantisipasi rasa pahit biji jeruk nipis atau lemond buang bunda cuma emang untuk yang pakai jeruk nipis selalu agak pahit sedikit.

Biar hasil infused water bagus minum tiap hari selama 4 hari untuk program diet atau kecilkan perut bunda nggak boleh minum air putih teh kopi. Nanti setelah 4 hari boleh minum lagi air putih. Alhamdulillah sekarang perut buncit mamanya razzan sebagai yang punya resep ini sudah berkurang sedikit-sedikit kalau berat badan saya tidak gendut bun kan ini buat kecilin perut kalau untuk turunin berat badan dikonsumsinya tiap hari bunda sama kurangin porsi gorengan.


1.Lemon
Dapat menurunkan berat badan, mengatasi mual, membersihkan kotoran dalam perut, mengatasi masalah pernapasan, mencerahkan kulit, melawan bau mulut, dll. Untuk Membuatnya, anda hanya perlu mengiris beberpa buah lemon segar, lalu memeras sari lemon, lalu dimasukan kedalam beberapa liter air putih

2.Mint
Dapat membuat air menjadi sedikit lebih manis, dan dapat membantu menenangkan pikiran, melancarkan pencernaan anda. Untuk Membuatnya, anda hanya perlu mengambil beberapa lembar daun mint lalu dimasukan kedalam beberapa liter air putih.

3.Mentimun
Dapat mengatasi dehidrasi dan berfungsi sebagai anti-inflamatory atau anti peradangan untuk tubuh. Untuk Membuatnya, anda hanya perlu mengiris beberapa buah mentimun segar, lalu dimasukan kedalam beberapa liter air putih.

4.Strawberry
Dapat Melindungi mata dari sinar matahari, ampuh mencegah keriput, memperbaiki sel rusak, penurunan resiko penyakit Alzheimar, Parkinson, Demenesia, dll. Untuk membuatnya, anda hanya perlu mengiris bauh strawberry tersebut, lalu dimasukan kedalam beberapa liter air putih.

5.Kiwi
Dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh kita, baik untuk diet karena kandungan kalori buah kiwi rendah, menambah metabolisme dalam tubuh, dll. Untuk membuatnya, anda hanya perlu mengupas buah kiwi, lalu mengiris buah kiwi tersebut, dan dimasukan kedalam beberapa liter air putih.

6.Jeruk
Mengandung banyak vitamin C. Untuk membuatnya sama seperti buah lemon. Dan Masih banyak lagi jenis buah- buahan yg cocok Untuk di buat infused water

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#Tips DIET SEHAT, Share Via FB Diet Sehat"

Posting Komentar