JUJUR ITU MENYAKITKAN.. TAPI BISA MEMBUAT DIAM, KETIKA JAWABAN BAIK-BAIK TIDAK MEMBUAT PAHAM. Share Via FB @saptuari - Mata Laki

JUJUR ITU MENYAKITKAN.. TAPI BISA MEMBUAT DIAM, KETIKA JAWABAN BAIK-BAIK TIDAK MEMBUAT PAHAM. Share Via FB @saptuari

JUJUR ITU MENYAKITKAN.. TAPI BISA MEMBUAT DIAM, KETIKA JAWABAN BAIK-BAIK TIDAK MEMBUAT PAHAM.

"Selamat siang pak, kami menawarkan asuransi yang akan mengcover seluruh kehidupan bapak. Pokoknya bapak terlindungi selamanya, bapak sering sakitpun tidak masalah.. Kami akan bayari semua!"
"Maaf mbak, saya belum membutuhkan.."
"Tapi pak, bapak belum akan aman hidupnya jika belum pakai asuransi ini.. Bapak kecelakaan, sakit parah bahkan sampai meninggal semua aman! Gini pak.. Bla bla bla bla.. Bla bla bla crut.. "
"Maaf mbak, saya takut dengan hukuman Allah karena ini ada riba, gharar, maisir di dalamnya.. Apa mbak siap menanggung dosa saya? dengan konsekuensi dunia akherat?..."
"Baik... Maaf sudah mengganggu pak.."

-----------
"Silahkan pak, kartu kreditnya bisa register sekarang disini, bapak mudah belanja dimana saja. Banyak promo dengan potongan dan cicilan sampai kapan saja. Kalau bapak butuh dana bisa juga tarik tunai pak, bunganya hanya 4% saja.."
"Maaf mbak saya belum butuh.."
"Sayang lho pak kalau gak diambil, bapak orang terpilih hari ini, karena kalau register sekarang bapak akan mendapatkan merchandise dari kami. Ada tas laptop dan kaos gratis untuk bapak. Dengan kartu ini bapak akan mudah melakukan pembayaran dimana saja, dalam dan luar negeri. Kalau bapak bisa memberikan mutasi rekening bapak, kami bisa kasih plafon yang tinggi hingga 100 juta.. Gimana pak? Tandatangan sekarang ya.."
"Saya takut dengan dosa riba nih mbak.. Percakapan kita ini direkam CCTV-nya Allah, malaikat di depan dan belakang saya pun mengawasi. Bagaimana saya bisa tenang jika saya tandatangan tapi Allah mengancam dengan hukuman? Mbak bisa menyelamatkan saya?"
"Eh.. Silahkan pak, kalau mau melanjutkan belanja.."

------------
"Ibu butuh dana segar? Kami punya pinjaman dana multiguna lho bu... Apapun kebutuhan ibu mau beli barang baru, atau wisata bersama keluarga pokoknya kami siapkan. Cukup Copy KTP dan slip gaji ibu, dana kami cairkan. Bunganya hanya 13% setahun kok bisa dicicil potong gaji langsung.."
"Maaf mbak saya tidak membutuhkan.."
"Tawaran kami gak berlaku tiap bulan lho bu, bulan depan bunganya sudah 15%. Sekarang aja bu tandatangan, proses 3 hari saja.. Bla
Bla bla.. Crut.. Bla bla bla.. Crut!"
"Mbak, 1 dirham (sekitar 70 ribu rupiah) dari dosa riba sama dengan 36 kali zina, saya ikut pengajian mbak, pak Ustadz mengingatkan bahwa semua utang dengan kelebihan bayar adalah riba. Kalau saya pinjam 10 juta buat liburan, bunganya 13 % setahun, atau 1,3 juta jadinya 18,6 dirham, maka saya seperti berzinah sebanyak 668 kali. Sebesar itu mbak dosanya? Mbak sanggup membantu saya untuk menanggungnya?"
"Eh.. Eh.. Silahkan ibu jika ada acara lainnya"

-------------
"Saatnya ganti motor baru mas, yang ini gagah cocok buat kamu mas.. Cukup DP 3 juta saja, bisa diangsur 24 kali, sebulan hanya bayar 750 ribu mas. Kalau gaji mas 2 juta, masih cukup laaaah buat nganggur. Bisa pinjam KTPnya mas? Saya copykan sebentar, isi formulir.. Besok motor kami kirimkan!"
"Sementara saya pakai motor lama saja mas, masih bisa jalan kok, masin lancar dan bebas cicilan.."
"Waah ini dah ketinggalan jaman mas teknologinya, nih dah pada karatan juga peleknya, temen-temen yang lain di kantor ini dah kredit semua lho mas, masak kamu gak mau sih motor baru? Tinggal potong gaji aja beres mas.."
"Mungkin saya mampu bayarnya mas, cukup kok dari gaji saya.. Tapi saya gak mampu menghadapi murka Allah karena mainan riba. Buat apa motor baru mas tapi saya gak dapat berkahnya, malah nanti banyak halangannya.. Yang saya cari di hidup ini itu berkah mas.. Berkah.. Berkah.. Berkah.. Biar hati tenaaang dimanapun saya melangkah, itu mahaal sekali mas harganya!
"Ooo gitu yaaa.. Yaa..
Eh Mas ada karyawan sini yang mau ganti motor baru enggak ya? Saya kejar target nih. Kurang 3 motor lagi bulan ini.. Kalau gak target bonus penjualan saya gak cair.."
".......!?!?!?!"

------------
Pernah ngalamin semua penawaran di atas?
Saya pernah.. Dan saya dulu selalu tergoda..
Saya pun urek-urek semuanya!
Tapi sekarang, saya sudah tau jawabannya..

Itu sadja!

Eh.. Buat jomblo dibawah ini, tetap semangat! Jujur memang menyakitkan..
Tapi yakin saja, Jodoh itu ditangan Tuhan..
Tapi kalo gak diambil-ambil, selamanya ditangan Tuhan..

Demikian,
@Saptuari




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JUJUR ITU MENYAKITKAN.. TAPI BISA MEMBUAT DIAM, KETIKA JAWABAN BAIK-BAIK TIDAK MEMBUAT PAHAM. Share Via FB @saptuari"

Posting Komentar