Bekerja Untuk Dunia Dan Beramal Untuk Akhirat, Share Via FB Rumah Zakat - Mata Laki

Bekerja Untuk Dunia Dan Beramal Untuk Akhirat, Share Via FB Rumah Zakat

BEKERJA UNTUK DUNIA DAN BERAMAL UNTUK AKHIRAT.

Umar bin Khatab Ra. Berkata. " Kemuliaan dunia dgn harta benda, sedang kemuliaan Akhirat dgn Amal shalih/ iman dan takwa. (Ibnu hajar Asqolan)

Penjelasan: Seseorang akan di anggap mulia dan kuat di dunia ini bila seseorang itu mempunyai harta benda, secara tak langsung Umar mengajarkan kepada kita agar jangan malas hidup di dunia, jgn menjadi orang yg menyusahkan orang lain, dan jgn menjadi sampah masyrakat. Tapi bekerjalah dan berusahalah krn seorang mukmin yg kuat lebih baik dari seorang mukmin yg lemah.

Lalu yg kedua Umar pula mengajarkan kepada kita bahwa dunia ini adalah desa persinggahan menuju akhirat, segala kemuliaan yg di dapat di dunia tak berarti apa-apa setelah kita sampai ke akhirat, maka beliau menekankan agar kita senantiasa beramal sebanyak mungkin, untuk menggapai kemuliaan akhirat.

Bukan lah seorang yg bijak orang yg meninggalkan dunianya krn mengejar akhirat, apa bila ia mempunyai tanggung jwb untuk keluarganya, begitu pula teramat bodoh dan idiot nya orang yg meninggalkan akhirat krn dunianya, krn dia mengorban kan sesuatu yg berharga dgn sesuatu yg hina. Allah berfirman. " Dan pasti Desa Akhirat itu lebih baik bagimu dari pada dunia." (Ad Duha. 4)

Sebagai kesimpulan, penting bagi kita untuk senantiasa bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hdp di dunia, dan senantiasa beramal shalih untuk bekal hidup sesudah mati.

Semoga tulisan singkat kami dapat memberikan manfaat untuk kita semua . Amin ya Robbal Alamin.

Wallahu A'Lam.

sumber: assalamah.mywapblog.com

www.rumahzakat.org

#RZShubuh #Ramadhan #Happy4All#SharingHappiness #Zakat #Sedekah #Sharing#Happiness #Berbagi #Donasi #DonasiOnline



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bekerja Untuk Dunia Dan Beramal Untuk Akhirat, Share Via FB Rumah Zakat"

Posting Komentar