BELUM JUGA KAMI BERANJAK DARI KURSI BANK ITU, ALLAH SUDAH GANTI BERLIPAT-LIPAT KALI.., Share Via FB @saptuari - Mata Laki

BELUM JUGA KAMI BERANJAK DARI KURSI BANK ITU, ALLAH SUDAH GANTI BERLIPAT-LIPAT KALI.., Share Via FB @saptuari

BELUM JUGA KAMI BERANJAK DARI KURSI BANK ITU, ALLAH SUDAH GANTI BERLIPAT-LIPAT KALI..
Kawan saya di Malang Musa Assamarqand dan Ryan Gahara Putrabercerita bagaimana Janji ALLAH itu benar dengan ayat ini:
“Allah memusnahkan RIBA dan menyuburkan SEDEKAH” [QS. Al-Baqarah: 276]
"Ketika memutuskan hijrah, kami menjual banyak aset yang tersisa. Termasuk motor saya itu mas, laku 8 juta. Melunasi utang itu harus melibatkan ALLAH, kekuatan kita seberapa sih? Mau sombong bayar utang sendiri tanpa melibatkan ALLAH.." Kata Musa kemarin.
"Kami gunakan uang itu untuk membayari utang seorang nenek yang terjerat riba di sebuah BPR, wis saya gak mikir macam-macam, biar ALLAH yang mengatur semua, belum juga kami beranjak dari kursi di bank itu, masih duduk proses melunasi utang dan ngambil sertifikatnya, SMS masuk ke HP saya, ada proyek senilai 120 juta deal langsung ditransfer DPnya saat itu juga.. Masya ALLAH merinding! nikmat apa lagi yang harus kami dustakan, Allah itu Maha Kaya dan gampaang memberikan jalan dari arah yang tidak terduga" lanjutnya.
Saya pernah menulis tentang Musa dan Ryan di Facebook ini, mereka arsitek yang mengalami kebangkrutan karena akad kerjasama yang salah. Pekerjaan mereka membuat rumah-rumah mewah pesanan dari banyak pihak, mereka melibatkan investor dengan sistem mengembalikan bunga sekian persen dari uang modal yang disetor, karena belum tau hukumnya. Investor dapat bagian ketika sedang untung atau rugi, wajib setor persenan sebulan. Dalam beberapa proyek mereka rugi karena kesalahan diluar teknis, disinilah mereka terjerat utang riba tersebut. Akhirnya dilakukan negosiasi ulang, alhamdulillah modal dikembalikan tanpa lagi membayar bunga. Mulailah hijrah dengan menjual asset dan mencoba bisnis lainnya, dan setiap dapat untung digunakan untuk mengembalikan uang kepada investornya yang nilainya milyaran itu..
Cerita dari Musa berlanjut dari proses hijrah dan bisnis barunya sekarang.
"Ramadhan tahun lalu saya baru paham tentang bahaya riba, terus September tahun lalu gabung sama group facebook Belajar Bareng Saptuari, tambah 'ngowoh' dapat cerita-cerita tentang hancurnya usaha karena RIBA, dari group itu terus gabung di komunitas PTR (Pengusaha Tanpa Riba), ikut dari Jatim bulan November plus seminar PTR, saya bikin group PTR di malang, awal 7 orang, sekarang hampir 1000 orang membernya dan berubah jadi KTR (Komunitas Tanpa Riba), Saya baca buku mas Saptuari 'Kembali Ke Titik Nol' jadi semakin mantap membangkrutkan diri, jual rumah yang masih KPR di bank syariah, mobil dan lain-lain, hijrah menyisakan motor, motor e di jual sekalian buat bantu simbah yang kejebak BPR itu. Bayar 8 juta, diganti kontan proyek 120 juta!"
Bisnis barumu dalam dunia Ikan Koi gimana tuh?
"Berawal dari pekerjaan arsitek, bangun rumah sekaligus bikin kolamnya, jadi kami belajar tentang kolam, keterusan pelihara koi, koi makin banyak, sering ikutan kontes, yang besar-besar kami hibahkan ke petani-petani koi di Blitar dan Tulungagung untuk jadi indukan, dari sini usaha kami berkembang, buka Showroom di Malang tahun 2010, pelayanannya 'all about koi in one place!' KOIEXPERT! Selain jual ikan, pompa, juga pelayanan desain dan bangun kolam ikan, perawatan kolam rutin ke hotel, perusahaan dan customer, sampai ke merchandise yg pernah export ke belanda dan beberapa negara Asia. Setelah melepas RIBA, bisnis mulai bangkit, insya Allah beberapa rekan tertarik utk buka cabang di bali bogor dan Balikpapan. Doakan ya mas..."
Bener kan, orang kalo sudah hijrah, niat mencari rejeki yang berkah, pasti ALLAH kasih banyak jalan kemudahan..
"Alhamdulillah mas, kami berkomitmen setiap hari jumat seluruh keuntungan jualan koi kami sedekahkan, kami menceritakan ini untuk menjadi saksi mas, betapa nikmat dr Allah itu sangat besar, pertolongan Allah itu sangatlah DEKAT (fainni qarib), dan Dia lah Dzat Yang Maha Menepati Janji (innaLlaaha laa tuflihul mii'aad)..."
Wow!
Ayo kawan-kawan semua, yang masih terpuruk dalam kubangan utang.. Bangkit!! Semangaat!! Hajarrrrr terusss!!
Tolonglah agama Allah, maka Allah pun akan menolong kita... PASTI!
Semangat senin pagi!
@Saptuari
-----------------------
Kontak Musa dan Ryan
FB : Iwakkoi Farm
FanPage : Iwakkoi Center
Ig : iwakkoicenter
Jalan Sulfat Tengah K.01
Purwantoro Malang
081 333 111 331 atau
0341 437 37 37

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BELUM JUGA KAMI BERANJAK DARI KURSI BANK ITU, ALLAH SUDAH GANTI BERLIPAT-LIPAT KALI.., Share Via FB @saptuari"

Posting Komentar