LIMITMU PIRO?! - Mata Laki

LIMITMU PIRO?!

Tadi siang ada karyawan sebuah perusahaan nasional ternama curhat ke saya..
"Saya tau lah mas gaya hidup kawan-kawan saya di kantor, karena saya dulu juga masuk jebakannya. Kalo lagi kumpul bangga-banggain limit kartu kredit, makin besar makin bangga.. Kalo makan di restoran geseeek, beli HP baru geseeek, pas gajian dah ludes buat bayar cicilan, ujung-ujungnya hidup dari kartu kredit lagi, utang yang gak ada ujungnya.. Nyesek!"
Hehe.. Masak sih sampai ludes gajinya?
"Bener mas, gaji level mereka belasan juta, kalo manager 20-30 juta, itu dah gaya hidup berubah total. Mobil kredit, rumah KPR, makan di restoran mewah padahal utang, belum gajian dah ludes duitnya. Istri saya dah lama gak nyaman di kelompok WA mereka, gayanya sosialita semua.. Pamer barang baru, HP baru, haiyaaah.. Saya tau lah kedoknya mereka, gak ada isi dompetnya! Menang gaya doang!"
Duuuh.. Seperti nyinyir pada diri sendiri karena dia di dalam sana..
"Saya dah taubat mas, dulu kartu kredit saya dua, dah lunas semua, potong. Kalo lagi pamer dulu, limit kartumu berapa? Level menager itu minimal punya 2-3 kartu kredit dengan masing-masing limit 50-100 juta. Katanya sih kartu bayar, mempermudah transaksi, padahal kartu utang! Buat makanpun ngutang... Kapok deh!"
Oooh dah taubat ternyata hehe..
Curhatan tak berujung kalo saya gak stop hehe, setiap hari ada pelajaran baru. Hidup sebuah pilihan. Mau posisimu pengusaha atau karyawan, tetep hidup paling enak itu tanpa utang tanpa cicilan..
Kuncinya satu.. Bersyukur!
Fokus pada apa yang sudah kita miliki, jangan rakus pada apa yang belum layak kita miliki..
Rejeki dari ALLAH itu cukup untuk hidup, tapi tak akan pernah cukup untuk gaya hidup!

Salam pitulasan..
@Saptuari


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "LIMITMU PIRO?!"

  1. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

    BalasHapus