SEBARKANLAH (HANYA) KEBAIKAN - Mata Laki

SEBARKANLAH (HANYA) KEBAIKAN


وَأَحْسِنْ كَمَا أَحْسَنَ اللَّهُ إِلَيْكَ

"Dan berbuat baiklah (pada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu."

(Surat Al-Qhasas : 77) 

Jika kita tidak dapat menemukan alasan untuk dapat berbuat baik kepada orang lain, maka jadikanlah ayat ini sebagai alasannya. Karena kebaikan kita bukan karena apa yang mereka lakukan, namun karena apa yang Allah lakukan pada kita.

Sebarkanlah semangat berbuat baik kepada siapa saja. Sekecil apapun kebaikan jika dilakukan dengan tulus, akan mampu memberi kebahagiaan tersendiri pada saudara kita.

Tahun 2005 terbit sebuah buku berjudul The Simple Truth of Service.  Buku itu ditulis khusus oleh pengarangnya karena pengalaman yang ia dapatkan dengan Johnny, seorang karyawan supermarket. 

Johnny bertugas memasukkan barang ke dalam kantong belanja di meja kasir, dan ia seorang down syndrome. Daya berpikirnya sedikit berbeda dengan kebanyakan orang.

Meski demikian, setiap malam ia membaca buku-buku atau majalah untuk menemukan kata-kata mutiara yang menyentuh hati. Kutipan kata tersebut kemudian diketik ulang dan dicetak dalam jumlah banyak dengan bantuan ayahnya.

Keesokan hari, setiap kantong belanja pelanggan yang ia layani akan dimasukkan kertas kecil berisi inspirasi tersebut. Johnny baru saja menyebarkan semangat berbuat baik. Meski hanya perbuatan kecil, para pelanggan merasa gembira. 

Satu bulan berlalu, sang kepala toko tak sengaja melihat antrian di kasir Johnny tiga kali lebih panjang dari kasir lainnya. Beliau dengan sopan mempersilahkan para pelanggan melakukan transaksi di kasir lain yang relatif kosong, namun mereka semua menolak,

"Tidak apa-apa saya antri lebih lama di sini, saya penasaran kata mutiara apa yang tertulis dalam kertas Johnny hari ini? Karena kata-kata yang ia berikan selalu mengena buat saya!" Komentar seorang ibu yang berada di tengah antrian. 

Kebaikan kecil tersebut kini telah berubah menjadi perubahan besar! Penulis yang menceritakan kisah ini mengakhiri pengalamannya dengan sebuah pertanyaan, "Will you be a Johnny today?"

Salam Hijrah. 
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

Repost dari Telegram Ust. Arafat.

Yu mari sebarkan kebaikan.

#JumatBerkah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEBARKANLAH (HANYA) KEBAIKAN"

Posting Komentar