BERSEGERALAH DALAM TAUBATMU - Mata Laki

BERSEGERALAH DALAM TAUBATMU


Dunia dan segala kenikmatannya ini akan pergi, akan sirna dan akan berakhir dengan cepat, berbeda dengan segala kenikmatan akhirat yang tidak pernah berakhir selama-lamanya.

Wahai jiwa yang lebih mendahulukan dunia dibandingkan akhiratnya, tidakkah kita mau berpikir tentang hakikat dunia ini ?

Seandainya seluruh dunia beserta isinya berada dalam genggaman tanganmu, dan ditambah dengan satu dunia lagi yang semisal dengan itu untukmu, maka apakah yang tersisa darinya untukmu jika maut datang menjemputmu ?

Setiap hari selalu ada ibrah (pelajaran) pada kematian yang kita saksikan atau pada berita kematian yang sampai ke telinga kita terdapat pengingat agar berhenti jika kita termasuk orang yang mau berhenti.

Apakah kita menunggu dan berharap ada dunia lain setelah dunia ini? .
Sungguh itu adalah sesuatu yang tidak mungkin … akan tetapi kedua telinga telah tuli, keduanya tidak mau mendengar ayat-ayat begitu juga hati, ia tidak peduli lagi dengan nasehat-nasehat.

Bergegaslah menyambut seruan dan perintah Rabbmu dan persiapkanlah bekal perjalanan akhiratmu, apa yang harus selalu di ingat oleh kita  bertaubatlah dari dosa-dosa kita.

Alangkah rugi seseorang yang menjual kenikmatan surga dengan angan-angan dusta, dengan permainan-permainan yang menarik dalam kedudukan dan bergelimang maksiat serta perbuatan-perbuatan tercela.

Semoga Allah selalu menuntun kita dalam hidayahNya agar kita terhindar dari segala kerugian.
اتق الله حيثما كنت
سهّلﷲ لنا الخير حيثما كنا

Sumber | cahayasunnah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERSEGERALAH DALAM TAUBATMU"

Posting Komentar