REZEKIMU TELAH DIJAMIN OLEH ALLAH, KENAPA HARUS RISAU?? - Mata Laki

REZEKIMU TELAH DIJAMIN OLEH ALLAH, KENAPA HARUS RISAU??



Allah telah jamin, lantas mengapa masih risau?
.
Sesungguhnya Allah telah menjamin rizki semua makhluk yang berjalan di atas permukaan bumi, sebagai bentuk karunia dariNya, dan Dia mengetahui tempat tinggalnya saat hidup dan setelah matinya, dan mengetahui tempat dimana ia akan mati. Semua itu sudah tertulis di satu kitab di sisi Allah yang sudah menerangkan semua itu.
.
(Tafsir Al Muyassar)
.
Salah satu masalah yang paling memusingkan banyak orang, pribadi maupun negara, adalah masalah rezeki. Pengangguran meruyak di mana-mana. Tidak sedikit orang yang stress, bahkan bunuh diri, gara-gara himpitan ekonomi.
.
Padahal sebenarnya kita tidak perlu mengalami kondisi buruk kejiwaan seperti itu. Apalagi bila kita mengenal Allah ta'ala dengan baik.
.
Ketahuilah bahwa rezeki seluruh makhluk tanpa terkecuali sudah ditanggung Allah ta'ala. Di dalam al-Qur'an telah dijelaskan,
.
"وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا"
.
Artinya: "Tidak ada satu pun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi ini; melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya". QS. Hud (11): 6.
.
Statemen di atas adalah janji dari Allah ta'ala. Dan sebagaimana telah maklum bahwa Allah itu tidak mungkin mengingkari janji-Nya.
.
Bila ada orang kaya nan jujur dan dermawan bersedia menjamin biaya kehidupan Anda selama satu tahun misalnya, saya yakin Anda pasti akan merasa senang sekali. Bagaikan kejatuhan durian runtuh. Anda akan menghadapi kehidupan setahun ke depan dengan penuh optimisme.
.
Mengapa giliran Allah yang menjamin rezeki kita, lantas ada di antara kita yang merasa pesimis dalam menghadapi hidup ini? Bukankah Allah jauh lebih kaya, jujur dan dermawan dibanding orang kaya di atas?
.
Allah akan menjamin rezeki kita, bila syarat yang digariskan-Nya kita penuhi. Yakni tekun beribadah kepada-Nya.
.
"Sungguh Allah, Dialah Pemberi rezeki yang mempunyai kekuatan yang sangat kokoh". QS. Adz-Dzariyat (51): 56-58.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "REZEKIMU TELAH DIJAMIN OLEH ALLAH, KENAPA HARUS RISAU??"

Posting Komentar