SEMUA ORANG TUA MENDAMBAKAN ANAK YANG SHALIH / SHALIHAH - Mata Laki

SEMUA ORANG TUA MENDAMBAKAN ANAK YANG SHALIH / SHALIHAH


.
ANAK YANG SHALIH, DAMBAAN ORANG TUA.
.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ
.
"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang diambil manfaatnya, atau doa anak yang shalih." (HR. Muslim no. 1631).
.
Hal tersebut menegaskan bahwa keturunan atau anak yang shalih adalah harapan bagi setiap orang tua. Terutama ketika orang tua telah tiada.
.
Jika tanpa doa, sangat tak mungkin tujuan mendapatkan anak shalih bisa terwujud. Karena keshalihan didapati dengan taufik dan petunjuk Allah.

مَنْ يَهْدِ اللَّهُ فَهُوَ الْمُهْتَدِي وَمَنْ يُضْلِلْ فَأُولَئِكَ هُمُ الْخَاسِرُونَ
.
"Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi." (QS. Al-A'rof : 178)
.
Karena hidayah di tangan Allah, tentu kita harus banyak memohon pada Allah. Ada contoh-contoh doa yang bisa kita amalkan dan sudah dipraktikkan oleh para nabi di masa silam. Salah satunya ialah Doa Nabi Ibrahim 'alaihis salam,

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
.
"Robbi hablii minash shoolihiin" [Ya Rabbku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh]". (QS. Ash Shaffaat: 100).
.
Tak hanya doa tersebut,  ada pula doa Nabi Zakariya 'alaihis salaam ataupun doa 'Ibadurrahman (hamba Allah yang beriman) yang isinya juga meminta anak yang sholeh.
.
📌Doa orang tua pada anaknya adalah doa yang mustajab. Oleh karenanya jangan sampai orang tua melupakan doa baik pada anaknya, walau mungkin saat ini anak tersebut sulit diatur dan nakal.
.
Baca Selengkapnya : 

🎨 #infinity_dakwah
.
Jazakumullahu Khairan..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEMUA ORANG TUA MENDAMBAKAN ANAK YANG SHALIH / SHALIHAH"

Posting Komentar