TIDAK AKAN TIBA HARI KIAMAT HINGGA BANYAK TERJADI GEMPA BUMI - Mata Laki

TIDAK AKAN TIBA HARI KIAMAT HINGGA BANYAK TERJADI GEMPA BUMI



Makin seringnya gempa mengingatkan kita pada hadits Rasululllah ﷺ tentang tanda-tanda kiamat. Salah satunya adalah semakin banyak gempa bumi.

Rasululllah ﷺ bersabda: "Tidak akan tiba hari Kiamat hingga banyak terjadi gempa bumi" (HR. Al Bukhari)

Fenomena semakin seringnya terjadi gempa menunjukkan bahwa kiamat semakin dekat. Meskipun dekatnya kiamat tidak dapat dipastikan berapa lama lagi. Fenomena ini juga merupakan bukti kebenaran hadits Rasulullah ﷺ.
.
Yang jauh lebih penting dari itu, adalah bagaimana persiapan kita menghadapi kematian. Sebuah kiamat sughra yang pasti menghampiri setiap orang. Ada yang mati lantaran sakit, ada yang mati lantaran kecelakaan, ada juga yang mati lantaran gempa bumi. Yang pasti, kalaupun kita tidak bertemu dengan kiamat kubra, kita pasti bertemu dengan kiamat sughra.

Suatu ketika, ada sahabat yang bertanya kepada Rasulullah ﷺ tentang kapan datangnya hari kiamat. Beliau justru bertanya balik. "Apa bekalmu untuk menghadapinya?" Beruntung, sahabat ini ternyata memiliki bekal yang luar biasa berupa cinta kepada Allah dan RasulNya sehingga beliaupun mensabdakan bahwa sahabat tersebut akan berkumpul dengan orang yang ia cintai.

Sungguh beruntung orang-orang yang fokus menyiapkan bekal untuk menghadapi kiamat. Dan sekali lagi, kematian adalah kiamat personal bagi tiap orang.

Gempa-gempa ini juga mengingatkan kita bahwa kematian demikian dekat dan bisa datang kepada kita kapan saja. Ia juga sepatutnya mengikis habis kesombongan kita.
.
Semoga saudara-saudara kita yang tertimpa musibah (gempa) ini diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan dalam menghadapinya.
..
Reposted from @muslimmengaji 📷

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIDAK AKAN TIBA HARI KIAMAT HINGGA BANYAK TERJADI GEMPA BUMI"

Posting Komentar